IKEA Indonesia menyiapkan AED untuk keadaan emergency


IKEA Indonesia semakin menunjukkan keseriusannya dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan pelanggannya dan sekaligus pekerjanya. Saat ini IKEA telah menyiapkan Automated External Defibrilator (AED) yang siap digunakan saat keadaan darurat. AED sendiri adalah alat kejut jantung portable yang digunakan untuk menyelamatkan penderita yang mengalami henti jantung. Keunggulannya selain portable alat ini juga mudah digunakan sehiangga dapat diaplikasikan oleh penolong non medis yang terlatih. Di Indonesia alat ini biasa dapat kita temukan di hampir seluruh bandara di Indonesia. Namun biasanya belum ada di fasilitas umum lainnya. Menurut Safety Officer IKEA Indonesia Agus Rama Dani, penyediaan AED di toko IKEA merupakan bentuk nyata dari komitmen IKEA dalam menyediakan pelayanan yang berstandard internasional termasuk dari segi keselamatan.


Selain menyiapkan AED, IKEA juga sudah menyiapkan 49 karyawannya sebagai petugas P3K yang terlatih dan bersertifikat. Mereka memiliki kemampuan dalam melakukan pertolongan pertama dan terlatih dalam melakukan Cardiopulmonary Resuscitation (CPR) dan penggunaan AED. Tidak hanya itu, para petugas p3k pun melakukan latihan penyegaran secara berkala untuk tetap memelihara kemampuan pertolongan pertama mereka. “ Program pelatihan ini dilakukan secara berkala dan bahkan akan ditingkatkan menjadi level advanced pada tahun 2016 ini”, jelas Agus.


Safetycode adalah training center yang ditunjuk oleh IKEA dalam melakukan pelatihan pertolongan pertama bagi tim petugas P3K IKEA Indonesia. Safetycode tidak hanya bertugas untuk melaksanakan pelatihan, namun juga dipercaya untuk memantau perkembangan pengetahuan tim, sekaligus menjadi konsultan dalam kerjasama yang lebih lanjut.


Catagory
Artikel
Berita
Tags

© 2013 by Safetycode HSE Authorized Training Center

  • Facebook Social Icon