top of page

IOF mengadakan "Disaster Rescue Volunteer Training"


Indonesia Off Road Federation (IOF) mengadakan 'Disaster Rescue Volunteer Training" tanggal 5 - 8 November 2015 di Lido Jawa Barat. Acara ini di selenggarakan dalam rangka untuk membekali para anggotanya dengan pengetahuan dan ketrampilan tentang kebencanaa. Sehingga Tim Rescue IOF dapat langsung berperan dalam penyelamatan maupun penanggulangan bencana di bawah koordinasi lembaga-lembaga pemerintah seperti BNPB dan Basarnas.


Acara ini di ikuti oleh para Offroader handal dari seluruh Indonesia dan offroader dari Malaysia yang tergabung dalam 4W4C (Four Wheelers For Charity). Antusiasme peserta terlihat dari semangat yang tidak redup sampai akhir pelatihan. Setiap topik dipandu oleh beberapa instansi seperti BNPB, Basarnas, Orari, Safetycode dan IOF.


Safetycode dipercaya untuk memandu diskusi tentang pertolongan pertama. Antusiasme peserta membuat diskusi first aid diperpanjang menjadi 7 jam dari rencana 3 jam yang dijadwalkan. Topik yang dibahas meliputi Teknik pemeriksaan dan diagnosa sederhana, CPR, management pasien tidak sadar, gangguan pernapasan, gangguan sirkulasi darah, kondisi khusus dan spinal management.


Di masa datang IOF Rescue Team akan menjadi tim andalan yang tidak hanya bisa menembus akses yang sulit ke area bencana, juga sebagai profesional yang memiliki keahlian penyelamatan dan managerial bencana.







Catagory
Artikel
Berita
Tags
bottom of page